Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching Yamaha Soul GT Berlangsung Meriah!

Dimas Pradopo - Sabtu, 7 April 2012 | 23:07 WIB
Launching Yamaha Soul GT Berlangsung Meriah!
Popo
Launching Yamaha Soul GT Berlangsung Meriah!
Kemeriahan peluncuran Yamaha Soul GT sangat terasa! Sabtu malam (7/4) di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta mendadak heboh dengan berbagai kegiatan yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) guna memperkenalkan matik barunya.

Rangkaian acara dimulai dari press conference yang dilakukan di Yamaha DDS Jakarta. Press confrene ini dihadiri oleh board of director (BOD) Yamaha diantaranya Presiden Director, Tsuneiji Suzuki dan Vice President Executive Dyonisius Beti.

Setelah itu, diadakan city turing menuju La Piazza. BOD Yamaha dan beberapa perwakilan media ikut serta dalam kegiatan ini. City touring juga diramaikan dengan iring-iringan klub Mio, Mio Fino dan Xeon.

Sesampainya di La Piazza, Yamaha langsung membuka tabir sosok Soul GT ke hadapan publik umum. "Ini adalah skubek baru Yamaha, desainnya lebih gentle dan memiliki performa yang sangat baik," ungkap Dyonisius Beti. 

Tiga unit motor Soul GT dipajang di atas panggung utama. Lightning dan lasser show menyemarakkan peluncuran resmi Soul GT. Diramaikan flash mob, shuffle dance parade competition dan penampilan band-band terkemuka, Killing Me Inside, Super Glad dan NSB Band.

Launching Yamaha Soul GT Berlangsung Meriah!
Popo
Launching Yamaha Soul GT Berlangsung Meriah!
Pengunjung juga dapat mengunjungi booth matik-matik baru Yamaha untuk lebih mengenal dan memahami keunggulan-keunggulannya. Salah satu yang paling panting adalah booth khusus edukasi teknologi injeksi YMJET-FI. Buat yang belum yakin atau ingin tahu lebih dalam soal teknologi ramah lingkungan bisa datang ke booth ini.

Spesifikasi mesin Soul GT memang serupa dengan Mio J. Mesinnya 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Meski powerfull, konsumsi bahan bakar dan emisi gas buangnya diyakini tetap ramah kantong dan ramah lingkungan. Motor ini juga dilengkapi dengan forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.

Harga jualnya, untuk on the road Jakarta dilepas Rp 13,9 juta. 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa