Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Indonesia Juara di Motorcycle Idea Challenge 2012, Thailand

Dimas Pradopo - Rabu, 4 April 2012 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Masih ingat gelaran Honda Otocontest 2011? Tiga orang juara kontes modifikasi khusus Honda ini dikirim ke Motorcycle Idea Challenge 2012 di ajang Bangkok International Motorshow 2012. Hasilnya bukan cuma meramaikan event di negeri tetangga, tapi karya modifikasi dalam negeri sukses mendapatkan apresiasi tinggi.

Penghargaan Motorcycle Idea Challenge diraih oleh Ida Bagus Teja setelah ditetapkan sebagai juara ketiga melalui modifikasi Honda Scoopy berkonsep Barong dan Leak. Penghargaan lainnya adalah The Best Idea Challenge yang diraih oleh Agus Ficdiyanto melalui modifikasi Honda PCX berkonsep Dayak Style.

Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diraih modifikator asal Indonesia di ajang berskala internasional. “Kami bangga terhadap para modifikator Honda di Indonesia yang mampu berprestasi di ajang berskala internasional ini,” ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Konsep modifikasi yang diusung Ida Bagus Teja melalui Honda Scoopy mendapat pujian dari sisi ukiran pahatan di pelek depan belakang dan cover CVT, serta airbrush wajah Barong dan Leak yang terlihat hidup.


Modifikasi semakin diperkuat dengan penggunaan kuning emas prada yang biasa dipakai untuk beribadah umat beragama Hindu Bali. Sebagai juara ketiga Motorcycle Idea Challenge 2012, dia berhak menerima uang sebesar 10 ribu Baht  atau setara dengan Rp 3 juta dan paket tour ke Singapore senilai 30 ribu Baht atau Rp 9 juta.

Sedang konsep modifikasi yang diusung Agus Ficdiyanto pada Honda PCX mendapat apresiasi karena mengaplikasikan teknologi gadget untuk google map, GSM Phone cell, MP3, MP4, internet TV and wifi router.

Pemenang kategori The Best Idea Challenge ini pun diganjar dengan penghargaan uang sebesar 5 ribu Baht setara dengan Rp 1,5 juta dan paket tour ke Vietnam senilai 25 ribu Baht atau Rp 7,5 juta.

Selain Ida Bagus Teja dan Agus Ficdiyanto, PT AHM juga mengikutsertakan modifikator Honda lainnya ajang Motorcycle Idea Challenge 2012, yaitu Agus Umbara melalui modifikasi Honda PCX berkonsep Techno Limousine Peacock Scooter. Konsep ini terinspirasi dari burung Merak sebagai salah satu burung khas di Indonesia.

Mantab, maju terus modifikator dalam negeri! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa