Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PCX 150 Mulai Dipasarkan, Nih Detailnya!

Dimas Pradopo - Rabu, 14 Maret 2012 | 08:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sesuai janjinya, Honda di Thailand akan resmi meluncurkan Honda PCX 150 dibulan Maret 2012. Dan ternyata benar, di negeri Gajah Putih itu PCX 150 sudah bisa dipesan. Yuk kita lihat spesifikasinya.

Mulai dari desainnya. Pasti bingung, kok sama aja ya! Sepertinya Honda memang sengaja mempertahankan bentuk dan semua fitur di bodinya. Yang berbeda hanya pada warna saja, kini jok dan cover bodi bagian dalam dilabur warna merah.

Sedang lainnya seperti bentuk lampu, spion, posisi boks bagasi luas di bawah jok, konsol di bawah setang hingga desain pelek 14 inci-nya semuanya sama saja. Anti-Theft Alarm System dan combi brake system tipe hidrolik juga tetap dipertahankan.

No caption
No credit
No caption

Tapi pada mesin, ini lah yang menjadi konsentrasi Honda. Mesinnya benar-benar baru. Mesin ini mengusung konsep Enhanced Smart Power (eSP). Seperti yang diaplikasi pada Honda Vario Techno 125 PGM-FI, mengoptimalkan pendinginan komponen dan mengurangi gesekan untuk memperoleh tenaga maksimal dan konsumsi bahan bakar yang baik.

SOHC dan memiliki kapasitas mesin 152,9 cc yang diperoleh dari aplikasi piston 58 mm dan stroke 57,9 mm. Mesin yang memiliki kompresi 10,6:1 ini juga sudah dilengkapi dengan injeksi PGM-FI, sehingga emisinya sudah lolos Euro3.


Transmisi CVT V-Matic yang diusung PCX 150 juga mengalami penyempurnaan, begitu juga dengan sistem pendinginannya. ACG starter dan idling stop system (ISS) masih tetap dipertahankan. Pada PCX 150 indikator (ISS) di panel speedometer sedikit berubah, kini warnanya hijau.

Gosipnya model ini juga akan masuk Indonesia, kita tunggu saja! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa