Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario Techno 125 PGM-FI Datang, Vario Techno Lama Discontinue

billy - Rabu, 7 Maret 2012 | 10:13 WIB
Honda Vario Techno 125 2012
Honda
Honda Vario Techno 125 2012
Dengan diluncurkannya Honda Vario Techno 125 PGM-FI, artinya menjadi ajal bagi varian Vario Techno lama. Vario Techno 110 akhirnya dihentikan produksinya. Sedang Vario CW masih dipasarkan.

"Kami memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan Vario Techno yang sebelumnya," ungkap Yusuke Hori, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Meski dihentikan penjualannya, konsumen tetap bisa menikmati Vario baru dengan harga yang tidak jauh beda. Vario Techno 125 PGM-FI dengan fitur Combi Brake System (CBS) akan dijual Rp 15,9 juta tanpa ada kenaikan harga. Sedang versi rem standar hanya Rp 15,1 juta.

Meski harga tak berbeda jauh, motor baru ini benar-benar baru. Mulai dari mesin berpendingin air 125cc baru dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) Engine yang memiliki emisi yang lebih rendah dari standar euro3.

Respon tarikannya diklaim lebih baik dan bertenaga. Konsumsi bbm juga lebih irit. Vario Techno 125 PGM-FI bisa lebih hemat 30 persen dari Vario lama. Honda meyakini konsumsi bbmnya tembus 52 km/liter dengan metode pengetesan ECE R40.

Selain itu fitur baru lainnya seperti kapasitas boks bagasi besar yang mencapai 18 liter, meningkat jauh bila dibandingkan dengan Vario lama yang hanya 5,6 liter. Tangki bahan bakarnya juga bengkak mencapai 5,5 liter.

Waktu ditanya apakah konsumen lama tidak kecewa dengan kehadiran Vario baru dengan harga sama tapi fitur dan teknologi terkini, Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman mengungkapkan, "Sulit jawabnya,"

"Tapi berfikir ke depan, bila bisa memberikan harga yang baik kenapa tidak. Kalau terus melihat ke belakang kita tidak akan bergerak untuk jadi lebih baik," jelasnya.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa