Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Tampang Yamaha Vega ZR di China, Vietnam dan Brazil

billy - Kamis, 1 Maret 2012 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha Vega ZR ternyata bukan hanya diminati di Indonesia. Bebek entry level ini ternyata juga dipasarkan diberbagai negara di dunia. Beberapa diantaraya adalah di China, Vietnam dan Brazil. Penasaran seperti apa bentuknya?

Mari sama-sama kita lihat, mulai dari China. Di negeri tirai bambu ini, Vega ZR berubah nama jadi Yamaha i8. Meski memiliki basic motor yang sama seperti di Indonesia, tapi beberapa detailnya tampak berbeda.

Misalnya pelek, meski sudah tipe cast wheel dengan desain mirip pelek New Jupiter Z tapi masih mengusung rem depan teromol. Sedang versi Indonesia kan masih jari-jari tapi sudah disk brake di roda depan.

Perbedaan lainnya ada pada bentuk lampu sein belakang yang menjorok keluar layaknya sepeda motor sport dan mata kucing atau reflektor cahaya di sepatbor depan sesuai dengan peraturan lalu lintas di China.

Bentuk sepatbor belakang dan knalpot juga sedikit berbeda. Menariknya, pada Yamaha i8 ini dilengkapi dengan rak di bagian belakang. Bisa lebih mudah bawa barang nih!

No caption
No credit
No caption

Di Vietnam, motor ini menggunakan nama Yamaha Taurus. Desainnya tak ada bedanya. Cuma warnanya saja yang paling mencolok. Kaki-kakinya dilabur silver dengan tutup rantai full seperti motor tahun 90an. Stripingnya juga dibuat meriah. Di Vietnam ada dua puluhan, mau disk brake depan cakram atau teromol.

Lanjut ke Brazil di Amerika Selatan. Bebek Yamaha ini diperjual belikan dengan nama T115 Crypton. Kalau ini secara bentuk sama pesis dengan versi lokal di Indonesia. Bedanya hanya warna yang lebih elegan tanpa striping. Beberapa detail seperti cover knalpot dan pijakan kaki boncengers juga jadi pembeda.    

Sedang mesinnya, juga sama. Baik Indonesia, China maupun Brazil mengusung mesin 113,7 cc. Diameter pistonnya 50 mm dan stroke 57,9 mm. Tenaganya berkisar di 6,0 kW pada 7.500 rpm dan torsi 8,3 Nm di 4.500 rpm. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa