Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Beri Latihan Mekanik ke 8.000 Siswa SMK

billy - Kamis, 1 Maret 2012 | 10:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Hingga saat ini PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) terus konsisten memberikan pelatihan keterampilan mekanik kepada para siswa yang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya di bidang otomotif roda dua di seluruh Indonesia.

Sejak 2009, sudah lebih dari 8.000 siswa SMK di 12 propinsi di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi telah diberikan pelatihan oleh PT TVS Motor Company Indonesia melalui wujud kepeduliannya terhadap lingkungan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

Para siswa SMK mendapatkan pelatihan dasar sebagai mekanik roda dua, di mana pelatihan tersebut mencakup pengetahuan umum teknologi sepeda motor, teknis dasar servis sepeda motor, aplikasi penggunaan alat ukur, manajemen suku cadang, pelatihan alat-alat bengkel dan penerapannya.

“Pelatihan keterampilan mekanik untuk para siswa SMK ini merupakan kerjasama sinergis antara industri roda dua dan dunia pendidikan. PT TVS-MCI selalu berupaya memberikan kontribusi kepada anak bangsa," ujar BLP.Simha, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.

"Dengan melengkapi mereka keterampilan dan pengetahuan, menyiapkan anak bangsa menghadapi tantangan di masa depan. Sebagai perusahaan yang berasal dari India dan telah berusia 100 tahun, TVS Grup selalu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat,” lanjutnya.

"Selain pelatihan keterampilan mekanik yang dilakukan sejak 2009, PT TVS Motor Company Indonesia juga menyediakan mesin dan sepeda motor TVS ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk digunakan dalam kelas praktek, “ sambung Darmady Tjuatja, Chief Operating Officer PT TVS-MCI. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa