Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Taranis 110, Skubek Baru Honda di China

billy - Rabu, 29 Februari 2012 | 10:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Baru-baru ini Honda di China meluncurkan skubek baru. Diberi nama Taranis 110 yang berarti pedang, desain motor ini telihat futuristik dengan garis-garis bodi tajam.

Secara bentuk, mirip Honda Airblade di Vietnam dan Thailand kan? Cirinya, dek pijakan kaki tidak lebar tapi memiliki underbone layaknya bebek. Desain seperti ini sudah lebih dulu ada di Yamaha Nouvo, Suzuki Skywave dan Hayate yang beredar di tanah air.

No caption
No credit
No caption

Seputar bodi, kita bisa lihat lampu depan split berukuran besar. Speedometer sporty dengan panel berbentuk bulat, jok tebal serta bagasi helm in. Ukurannya gambot bisa memuat helm full face.

Kaki-kakinya pakai pelek 14 inci tapi sudah dilengkapi dengan combi brake system (CBS). Menariknya CBS pada motor ini sudah tipe hidrolis, mirip yang dipakai Honda PCX, mekanismenya bukan lagi menggunakan kabel seperti yang ada di Honda Vario CBS Techno.

No caption
No credit
No caption

Dimensinya lumayan panjang dan lebar. Spesifikasi yang dikeluarkan Honda menyebutkan motor ini memiliki panjang 1.850 mm, lebar 675 mm dan tinggi 1.085 mm. Wheelbase-nya 1.250 mm dan memiliki ground clearance 120mm.

Mesinnya 100 cc yang memiliki teknologi serupa Honda Spacy Helm In PGM-FI. Satu silinder dua klep dengan pendingin udara. Pengkabutan bahan bakar injeksi membuat konsumsi BBMnya jadi hemat. Honda mengklaim bisa menempuh 50,5 kilometer dengan satu liter bahan bakar.


Gimana, keren gak nih? (motorplus-online.com) 



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa