Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etape Dua Sukses Dilibas, Menjawab Handling Mio J

billy - Minggu, 26 Februari 2012 | 06:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah di etape pertama yang di dominasi dengan trek lurus, sehingga bisa benar-benar merasakan performa dari Yamaha Mio J. Di etape kedua yang dilalui kemarin (25/2), terjawab sudah rasa penasaran kita akan handling Mio J.

Mengawali touring etape kedua dari Hotel Aston, Purwokerto, Jawa Tengah. 22 rider Mio J melanjutkan perjalanan sejauh sekitar 300 km menuju Bandung. Selepas dari kota Purwokerto, dikawasan Wangon-Lumbir-Majenang, jalan raya tidak hanya berkelok dan sarat akan tanjakan saja, tapi juga permukaan jalan yang tidak bersahabat dengan lubang dan gelombang.

Dengan rangkaian sasis barunya, handling yang dirasakan lebih stabil dan nyaman bila dibandingkan dengan Mio Sporty. Tapi, bantingan suspensinya tetap terasa keras layaknya keluarga Mio terdahulu.

Nyaman diperoleh dari posisi duduk Mio J. Selain jok yang lebih panjang dan lebar, juga pijakan kaki yang lebih luas, sehingga menempuh jarak jauh tidak begitu terasa pegal.

Dengan posisi dek seperti sekarang, kedua kaki hanya bisa menapak pada satu bidang saja, tidak bisa menggeser-geser kaki ke belakang seperti dek Mio Sporty yang bertingkat.

Memasuki kawasan Banjar-Ciamis-Tasik-Malangbong-Garut, lintasan makin berliku dan menantang. Suspensi keras dari Mio J menolong saat harus melibas tikungan tajam yang ditemui

Mio J masih tetap ringan dan lincah ketika harus bermanuver untuk menghindari lubang dan permukaan jalan rusak yang sering ditemukan pada rute kedua ini. Akhirnya kota Bandung yang diguyur hujan pun menyambut rombongan yang telah menempuh jarak sejauh ratusan kilometer.

Oiya hampir kelewat. Konsumsi bahan bakar yang dihitung oleh tim teknik Yamaha menyebutkan hasil paling irit di etape kedua adalah 63 km/liter, sedang yang paling boros adalah 49 km/liter. Masih irit kan? Padahal rutenya banyak tikungan dan didominasi kontur jalan naik-turun.  (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa