Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Finish Turing di Bandung, Yamaha Mio J Resmi Diluncurkan

billy - Sabtu, 25 Februari 2012 | 17:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Generasi teranyar Yamaha Mio siap meneruskan predikat sebagai primadona di pasar otomotif roda dua Tanah Air. Yamaha Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan Mio J di Dago Plaza Bandung sore ini (25/2).

Diawali dengan touring Mio J bersama media dan klub motor Yamaha yang menyusuri dua rute. Yogjakarta-Purwokerto dan Purwokerto-Bandung (23 - 25 Februari 2012). Setelah finish, acara launching resmi Yamaha Mio J menjadi puncak rangkaian turing skutik berteknologi fuel injection pertama Yamaha ini.

Sedang prosesi launching untuk masyarakat umum dipilih di Gasibu malam ini (25/1). Prosesi puncak lasser show yang ditampilkan bersama teatrikal oleh seorang lasser man. Lasser man itu tampil di panggung bersama dua wanita yang mengenakan wardrobe harajuku style.

Motor Mio J Family dan Teen ikut muncul di atas panggung bersama tallent pria dan wanita yang berkostum sesuai karakter Mio J. Firework(kembang api) di Lapangan Gasibu menjadi penutup seru prosesi launching akbar ini.

Selain itu digelar juga BMX performance, trial bicycle, sky jumper, euro bungee trampoline, beauty cosplay, wall photo corner, kompetisi cover dance, kompetisi B-Boy, kontes fotografi, kompetisi aerobik, lomba menggambar dan mewarnai serta gathering Mio Club motor mengisi rangkaian acara launching Mio J. Bintang utama J-Rock dan sejumlah band lokal tampil mengihubur pengunjung.

Yamaha menawarkan dua varian Mio J, yakni Mio J Family dan Teen. Mio J Family berkarakter dynamic, sporty, elegan dan simpel. Sedangkan Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporty dan dinamis. Uniknya Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination.

Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Fitur Mio J yang tak kalah pentingnya adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan dari pencurian motor. Bagasi Mio J luasnya 8 liter sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil.

Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11,99 juta, Mio J CW-FI harganya Rp 12,8. Sedang Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12,93. Yamaha menargetkan penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit per bulan bertahap sampai 50 ribu unit per bulan. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa