Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Siap Jajal Ketangguhan Mio J Yogyakarta-Bandung

billy - Kamis, 23 Februari 2012 | 15:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) begitu percaya diri dengan motor matik terbarunya, Mio J. Karenanya, uji jalan merupakan syarat wajib untuk mengetahui ketangguhannya.

Teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang dibenamkan pada pada skuter bertransmisi otomatik Mio J akan segera dibuktikan dalam turing panjang dari Yogyakarta menuju Bandung.

Mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC berkapasitas 113 cc, , berpendingin udara yang  mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm, bakal diketahui performa dan konsumsi bbm-nya mulai besok hingga tiga hari kedepan (23-26/2).

Sekitar 20 sampai 24 Mio J digunakan dalam turing ini. Rute pertama mengambil area Yogjakarta sampai Purwokerto dan rute kedua dari Purwokerto sampai Bandung. Jarak Yogjakarta ke Bandung lewat jalur turing ini kurang lebih 500 km dengan estimasi waktu tempuh mencapai 8 hingga 9 jam. Treknya berkelok-kelok, curam dan berbukit.
   
Pelepasan peserta turing dimulai dari Kedaung (Yogyakarta), 24 Februari 2012. Lalu menuju Wirobrajan, Kebumen dan Purwokerto. Rute pertama ini berjarak sekitar 200 km. Rute kedua dari Purwokerto ke Bandung kurang lebih 300 km. Wilayah yang ditempuh di rute kedua ini start dari Purwokerto, Cilacap, Majenang, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Kabupaten Garut dan berakhir di Kota Bandung.

Di pintu gerbang memasuki Kota Bandung yaitu gerbang Rancaekek, diadakan penyambutan peserta turing oleh 25 anggota Mio Club Bandung yang lantas bergabung menuju Dago Plaza.

Bagaimana pembuktiannya? Pantau terus ya! (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa