Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Pelek Lebar Scoopy, Bikin Semok

billy - Selasa, 22 Februari 2011 | 16:54 WIB
No caption
No credit
No caption

 
 Sejak
hadir di 2010 lalu, Honda Scoopy langsung diserbu penggemar skubek. Maklum, skubek Honda ini menawarkan konsep baru buat penikmat matik Tanah Air. Desain retro dengan bentuk bodi semok sedikit membulat mampu bikin orang kecantol. Dengan sedikit sentuhan saja pasti tambah menggoda, misalnya mengganti pelek dengan ukuran dan telapak lebih lebar.
 
Tapi, kadang banyak orang ogah pakai pelek lebar karena males menunggu customizingnya. "Atau ada juga yang memang enggak mau banyak ubahan. Pokoknya
lebar tapi lainnya masih standar," kata Johny Lipurnomo, juragan Custom World, Kelapa Gading, Jakarta Timur.
 
Karena itulah, Johny langsung menyiapkan paketan pelek lebar buat Scoopy. "Depan lebar 3 inci sedangkan belakang 3,5 inci," tambah Johny.

Sementara untuk lingkar atau pelek, masih pakai ukuran standar, yaitu ring 14 inci. Pelek ini diberi merek Rotora. Bukan hanya rim aja. Tapi sudah lengkap beserta teromol dan jari-jari. "Menggunakan jari-jari sebanyak 36 batang, mengikuti yang standar. Sebab kalau maksa 72 takutnya teromol enggak kuat saat dibor," cerita pria asal Blora, Jawa Tengah ini.

Selain itu tentu saja ada filosofi yang dibawa dengan menggunakan spoke wheel seperti ini. "Saat launching saya cukup heran kenapa Scoopy yang retro itu malah dikasih pelek palang, padahal lebih sip kalau jari-jari," cerita ayah tiga anak ini. Memang jari-jari lebih sip dengan
konsep retro atau jadul, sebab zaman dulu kan tidak ada pelek palang, semua motor pasti jari-jari.
 
Karena sudah lengkap seperti itu, tentu saja pemasangan dijamin gampang dan tidak ribet. "Tidak perlu memundurkan sumbu roda atau merusak bagian motor seperti filter karbu atau lainnya, dijamin aman dan gampang," promosi pemilik toko variasi yang buka lapak di Jl, Sumagung III, Blok E-3, No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tentu saja selain masalah ukuran yang bikin tambah gaya tadi, juga ada unsur warna yang diperhatikan. Pelek ini ada 3 pilihan kelir. Mulai dari hitam, silver dan titanium. "Bisa dikatakan 3 warna itu warna netral untuk pelek, tinggal disesuaikan dengan kelir bodi yang paling pas biar harmonis," beber bapak tinggi besar ini.

Untuk harga satu setnya yang terdiri dari depan dan belakang tadi ditawarkan hanya Rp 1,2 juta. "Itu sudah lengkap, kecuali ban," kekeh pria yang bisa dihubungi di (021) 4515532.

Oh ya, satu lagi. Hampir aja lupa. Untuk ukuran ban, disarankan depan maksimal pakai ukuran 100/70-14. Sedang untuk belakang, sipnya sih pilih 120/60-14.

"Kalau sudah pakai ban ukuran itu, roda diyakini sudah pas mengikuti desain bodi. Sama-sama semok bin montok," tegas pria yang sudah lama wara-wiri di arena contezt modifikasi skala nasional garapan MOTOR Plus. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa