Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Frame Balap Satria FU 150 Cuma 5 Kg!

billy - Sabtu, 12 Februari 2011 | 08:07 WIB

Jakarta - Bukan hal yang tidak mungkin jika setelah aplikasi rangka aluminium ini, Suzuki Satria F- 150 sobat bakal melaju lebih cepat! Apalagi, didukung engine performance mumpuni. Sebab, bobot keseluruhan ini cuma 5 kg doang lho!

Bobot itu sudah termasuk dengan lengan ayun juga. “Iya, itu total keseluruhan. Lumayan terpangkas jauh dibanding standar,” bilang Kurniawan dari Ban Speed Galery di Jl. Jelambar Aladin No. 3, Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Tentunya, frame ringan yang ditawarkan ini cocok buat dipakai balap kebut lurus. Ya! Baik itu lintasan 201 meter atau 402 meter. Rangka ini punya karakter lebih berat di depan. “Beban ini disebabkan tulang tengahnya punya aluminium full. Karena mesin FU sendiri tergolong berat,” bilang Awan, sapaan akrab pria yang bisa dikontak di 0817-000-8859 ini.

Keuntungan karakter ini terasa ketika dipakai langsung. Motor jadi enggak mudah wheelie ketika dibejek alias stabil. Rangka ini ditawarkan Rp 8,5 juta. Harga itu sudah termasuk; swing arm, tangki BBM, segitiga atas-bawah, footstep, jok dan juga setang.

Buat aplikasi sasis ini, tidak perlu ubah dudukan mesin. Karena sudah dibuat sama. “Kalau mau dibuat lebih ringan lagi juga bisa. Tinggal lubangi arm aja. Arm ini masih padat. Tapi, itu semua tergantung selera,” tutup pemuda 23 tahun ini. Gas!  (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa