Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bracket Tas Tanki Baru Ala GIVI

billy - Rabu, 9 Februari 2011 | 15:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tas tanki sudah banyak beredar di Indonesia, dari produk impor hingga buatan lokal umumnya masih menggunakan magnet atau perekat sebagai tanklock atau bracket-nya. Kali ini, GIVI membuat inovasi baru pada tanklock.

Tanklock baru ini dibuat lebih kuat dan mudah dibongkar pasang. GIVI membuat sebuah ring pengunci yang diletakan di bagian bawah tas. Dalam ring ini terdapat tuas untuk menggerakan kait pengunci untuk memasang dan melepas.

Sebagai pengaitnya di tanki, diletakan pula ring yang diikat pada tutup tanki. Ring ini bentuknya sudah disesuaikan dengan bentuk tutup tanki bawaan motor.

Untuk memasangnya, tinggal mempertemukan kedua ring tadi (yang ada di tas dan di tanki), lalu tarik tuas untuk menguncinya. Begitu juga saat hendak melepasnnya.

Kentungan dari sistem baru ini, proses memasang dan melepas bisa dilakukan dengan cepat. Jadi tak perlu lagi kerepotan saat hendak mengisi bahan bakar.


Tanklock baru ini sementara hanya tersedia untuk tas tanki versi T480 dan T489. Tas tanki ini dalam warna hitam, dilengkapi dengan resleting tahan air, tali bahu dan cover hujan. Tas ini juga dilengkapi dengan saku transparan khusus GPS.

Di Amerika, perangkat ini baru akan dijual pada bulan Maret mendatang dengan harga jual 139 US dolar hingga 110 US Dolar (Rp 1,2 juta - Rp 980 ribuan).

Produsen tas lokal ada yang tertarik membuat mekanisme serupa? (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa