Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ahli Bubut Juga Bisa Bikin Intake Karburator

Editor - Sabtu, 13 Maret 2010 | 19:05 WIB
Ahli Bubut Juga Bisa Bikin Intake Karburator
Ahli Bubut Juga Bisa Bikin Intake Karburator

OTOMOTIFNET - Adalah Rezeki Teknik, bengkel spesialis bubut yang juga menangani balancing kopel maupun kruk as mobil. Edwin si punggawa Rezeki Teknik ini bahkan juga menyanggupi membuat intake untuk karburator serta dudukan baut roll bar.

Masalah harga, untuk papas head mesin 4 silinder bensin seperti Kijang dikenakan Rp 50 ribu dengan waktu pengerjaan sekitar 30 menit. Lalu kalau 4 silinder diesel Rp 60 ribu, dan kalau mesin 6 silinder seperti Jeep CJ7 Rp 125 ribu.

“Biasanya slip head itu dilakukan gara-gara mesin overheat jadi head-nya ‘melengkung’,” ujar Edwin.

Kalau mau oversize ring piston (corter) untuk mesin 4 silinder bensin, 1 lubang silindernya dikenakan biaya Rp 30 ribu. Mau balancing atau ngentengin kruk as supaya mobil lebih enteng tarikannya, dikenakan biaya Rp 300 ribuan. Kalau mau balancing kopel juga bisa, biayanya Rp 200 ribu sampai Rp 250 ribu.

Edwin pun menyanggupi untuk bikin intake karburator. “Biayanya tergantung dari spesifikasi dan bahannya, biayanya mulai dari Rp 500 ribuan,” tutur Edwin. Lanjutnya, yang paling banyak dikerjakan adalah bubut disc brake. Biayanya Rp 60 ribu untuk sepasang disc brake.

Nah, langsung saja ke Rezeki Teknik, Jl. Palmerah Utara no. 81-83, Jakbar. Telp. 021-5485430.

 

 Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa