Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lindungi Bagian Sensi Dengan Perlengkapan Berkendara

billy - Senin, 27 Februari 2012 | 08:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Celana berpadding bikin nyaman

Bicara soal celana pelengkap banyak macam dan fungsinya. Buat pengendara cewek, celana pelengkap biasa dipakai yang menggunakan jubah atau rok. Mereka ini memakai celana panjang ketat untuk menutupi kaki ketika berkendara. Biasanya pakai leging.

Atau buat boncenger cewek yang memakai seragam sekolah. Sebaiknya demi keamanan dan kenyamanan mereka juga memakai celana lapis dalam. Seperti anjuran Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jakarta Selatan. Walaupun menggunakan rok, bonceng harus tetap dengan posisi menghadap ke depan. "Solusinya memakai celana dalaman yang ketat seperti bicycle pants atau legging," kata Jusri.

Buat pengendara cowok, terutama yang berkendara jauh, biasanya juga merasakan pegal di bokong. Efeknya nggak hanya panas panas yang menyerang bagian bokong. Tetapi juga pada Mr.P.

Karena tekanan yang lama dan suhu di bagian ini, ujung-ujungnya bisa kemandulan. Efek ini nggak hanya pada cowok, tetapi juga pada pengendara cewek. Buat cewek, panas pada bagian ini berpengaruh pada Miss V, seperti keputihan. 

Untuk mengurangi suhu panas dan tekanan di bagian bokong bisa memakai padding. Yaitu, celana yang mempunyai lapisan busa. Biasanya celana ini dipakai untuk bersepeda. Mereka yang biasa gowes jarak jauh, memakai celana ini bisa membantu melindungi bagian sensitif cowok dan cewek.

Buat pengendara yang sehari-hari menempuh jarak puluhan kilometer, bisa mencoba memakai celana model ini. Model yang dijual terbagi dua. Ada yang dijual terpisah dengan celana pendek, atau biasanya disebut dengan bicycle pants. Juga ada yang menyatu dengan celana pendek.

Untuk patokan harga jualnya juga bervariasi. Dari yang dibanderol mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Yang pasti berkendara akan menjadi lebih nyaman, hati tenang. Bisa gas pol siang malam. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa