Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaket Airbag Dainese Dijual Mulai Rp 4 Jutaan

Billy - Minggu, 6 November 2011 | 15:48 WIB
Jaket Airbag Dainese Dijual Mulai Rp 4 Jutaan
Jaket Airbag Dainese Dijual Mulai Rp 4 Jutaan

Otomotifnet.com - Beberapa waktu lalu sudah dibeberkan jaket baru ber-airbag Dainese D-air Street Airbag. Dan jaket yang akan segera dijual ini bakal dilepas dengan harga mulai 390 Euro, atau sekitar Rp 4,8 juta tanpa jaket.

Sementara untuk jaket, terdiri dari 3 tipe yaitu D-air Street Waistcoat berharga 640 Euro (Rp 7,9 juta), D-air Street Tex senilai 850 Euro (Rp 10,5 juta) hingga versi tertingginya, D-air Street yang dilepas 1.310 Euro (Rp 16,2 juta).

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, D-air Street Airbag ini berbeda dengan yang digunakan Valentino Rossi di balap MotoGP. Pada jaket harian ini, terdiri dari dua perangkat.

Yang pertama adalah airbag yang melekat pada jaket. Sedang yang kedua adalah perangkat elektronik yang dipasang pada suspensi dengan dan rangka sepeda motor.

Perangkat elektronik yang disebut dengan accelerometer sensors ini akan membaca impact dan gerakan sliding motor. Secara wireless, sensor ini bisa dengan cepat memerintahkan airbag 12 liter untuk mengembang.

Jaket Airbag Dainese Dijual Mulai Rp 4 Jutaan
Jaket Airbag Dainese Dijual Mulai Rp 4 Jutaan

Sebagai pengisi udara airbag, perangkat tersebut juga memiliki generator pemompa gas elektronik yang bersumber tenaga dari baterai. Dengan pengecasan penuh selama 5 jam, generator tersebut dapat tahan selama 30 jam. Kondisi baterai terpantau pada indikator di bagian speedometer.

Dainese mengklaim airbag-nya ini bisa terbuka hanya dalam 45 milisecond. Dainese juga yakin produknya ini 92 persen lebih aman bila dibandingkan dengan pelindung dada konvensional dan 82 persen lebih aman dibandingkan dengan pelindung tulang belakang konvensional.

Jaket airbag ini rencananya akan dipamerkan untuk pertama kalinya pada EICMA Motorcycle Show di Milan, Italia pada tangga 8-13 November mendatang.

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa