Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sarung Tangan Cewek, Trendy Nggak Safety!

billy - Jumat, 14 Oktober 2011 | 05:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Menggangu ruang gerak
Di mana pun berada, cewek berkendara pasti jadi perhatian. Percaya kan? Salah satunya pada pemakaian sarung tangan trendy yang banyak dipakai cewek di Taiwan yang umumnya berkendara matik 50cc. Mereka pakai sarung tangan gaya atau yang lebih pas disebut bungkus tangan ini untuk melindungi jari dari udara dingin.

Indonesia, sepertinya mulai meniru gaya sarung tangan seperti ini. Tentunya bukan lagi untuk melindungi tangan dari udara dingin atau sinar matahari. Tapi lebih kepada pemakaian yang jelas jauh lebih simpel. Tinggal masukkan ke sarung, seluruh jari tangan sudah bisa langsung masuk.

Ditinjau dari sisi safety, jelas nggak banget. Menurut safety training dari JDDC, Jusri Pulubuhu, ciri simpel kalau safety pasti pabrikan sudah memproduksi motor dilengkapi sarung seperti ini.

Belum lagi jika terjatuh. Kan fungsi dasar memakai sarung tangan adalah untuk melindungi tangan dan jari dari luka ketika terjatuh. Jadi pemakaian sarung tangan sebisa mungkin tidak mengganggu gerak tangan ketika berkendara.

Penggunaan sarung tangan menempel berarti posisi handgrip seperti mati, atau statis. Dengan begitu, tangan jadi tidak leluasa. Harusnya, cewek jangan hanya memikirkan kulit yang takut hitam, tapi juga lebih utamakan keselamatan.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa