Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aneka Model Lengan Jaket, Makin Rapat Makin asyik

billy - Senin, 17 Oktober 2011 | 07:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Urusan pilih jaket,  pengendara  memang harus cermat memilih. Bukan hanya di soal bentuk, bahan atau warna. Tetapi juga sampai ke variasi atau aksen yang nempel di jaket. Setidak- nya juga harus mendukung kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Seperti model pergelangan tangan, bagian ini juga harus disesuaikan dengan kebiasaan pemakainya. Penutup lengan ini juga berfungsi agar angin pada saat berkendara tidak mudah menembus ke badan pengendara. Sehingga memperkecil kemungkinan masuk angin. Makin rapat, makin asyik! Yuk lanjut kita intip enak aneka bentuk lengan jaket.

No caption
No credit
No caption

VELCRO
Pengendara lebih sering menyebutnya dengan prepetan. "Lebih gampang disebut karena disesuaikan dengan bunyinya ketika dilepas," kekeh Wiedi Trisyudanto dari Joker Leather, produsen jaket kulit  dari Jl. Raya Bogor, Km 20, No. 62, Kramatjati, Jakarta Timur.

Kelebihannya, velcro ini posisi pergelangan tangan bisa dibesar-kecilkan dengan mudah sesuai keinginan. Tinggal maju-mundurkan posisi rekatannya. Sehingga lebih simpel dan nggak ada karat.

Karena bahannya langsung dijahit. Bahan ini bagus untuk jaket kulit yang memiliki kualitas kulit menengah ke atas. Karena untuk bahan kulit murah, malah akan mudah sobek, karena kalah dengan tarikan rekatan ini.

No caption
No credit
No caption

KOMBINASI RESLETING-VELCRO
Modelnya banyak dipakai pada baju balap. Kombinasi ini terlihat rapat. Sebab kalau hanya memakai velcro saja, mungkin pengendara masih merasa kurang rapat. Dengan penambahan resleting, velcro makin mudah dan rapat di pergelangan.

“Penggunaan model kombinasi seperti ini juga bisa juga disiasati untuk mengurangi kelemahan velcro yang mudah hilang daya rekatnya,” tutup Wiedi

No caption
No credit
No caption

KANCING
Untuk jaket kulit menengah ke bawah biasanya pakai kancing. Kelemahannya, selain mudah menimbulkan karat, kancing juga masih menimbulkan lubang di bagian pergelangan, sehingga angin tetap bisa masuk dengan mudah.
Tetapi buat yang suka, pemakaian kancing dirasa lebih manis karena adanya kepala kancing yang menonjol sedikit.

KARET ATAU GRIP
Biasanya nempel pada jaket yang bahannya kain. Atau kalau jaket kulit dipasang pada bagian dalam atau persisnya di bagian puring. Sehingga membantu menutup rapat pergelangan.

"Walau bagian luarnya polos, bagian dalam tetap rapat karena sudah pakai karet," tambah Danu dari DTMC di Jl. Damai RT 10/05 No. 2, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Jika dipakai buat berkendara malam, juga lebih nyaman karena angin tidak mudah menembus dari bagian ini.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa