Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marco Simoncelli Jajal Teknologi Combined ABS Pada Superbike Honda

billy - Jumat, 3 Juni 2011 | 08:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap MotoGP, Marco Simoncelli dengan berbangga hati hadir di 2011 eSafety Challenge. Pembalap kribo ini berkesempatan mendemonstrasikan perangkat electronic combined antilock brake system (ABS) pada superbike Honda.

Di hadapan lebih dari 300 orang peserta termasuk pejabat senior dari otoritas safety di Eropa, Simoncelli menunjukan manfaat dari Combine-ABS, perangkat pertama di dunia yang mengatur pengereman secara elektronik pada superbike.

Alat ini mengatur distribusi pengereman roda depan dan belakang sesuai dengan kebutuhan tanpa terkunci. ABS tidak bekerja sendiri-sendiri, depan saja atau belakang saja. Tapi secara aktif perangkat elektroniknya menyesuaikan porsi pengereman yang sesuai di kedua roda secara bersamaan.
 
"Saya sangat senang bergabung dengan Honda pada eSafety Challenge," buka pembalap yang aksinya sedang disorot sejak kecelakaannya dengan Dani Pedrosa ini.

"Keselamatan berkendara di jalanan adalah sebuah isu kritis untuk semua pengendara sepeda motor. Dan perangkat pengereman Honda Combine-ABS akan membantu pengendara tetap aman dan penuh kontrol di atas kendaraanya," lanjutnya.

Acara tahunan yang digelar di Vienna, Austria punya tantangan untuk terus mempromosikan dan menyoroti teknologi keselamatan canggih. Pada kesempatan ini peserta yang datang dapat mencoba beberapa perangkat safety baru lainnya seperti Honda's Euro NCAP Advanced Award winning Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Vehicle Stability Assist (VSA). (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa