Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobilio Enggak Diekspor, Untuk Sementara Penuhi Pesanan Lokal

Iday - Rabu, 5 Februari 2014 | 13:03 WIB
Honda Mobilio Prestige 2013
Dok. OTOMOTIF
Honda Mobilio Prestige 2013

Otomotifnet.com- Kehadiran Honda Mobilio bermain di segmen low MPV pasar otomotif Indonesia memang fenomenal.

Hadir dengan mesin berkapasitas 1.500 cc i-VTEC, konsumen diberikan 4 model pilihan, yakni tipe S bertransmisi manual (M/T), E M/T, E transmisi matik (CVT), dan E CVT Prestige, konsumen punya pilihan. 

Di luar dugaan, belum genap 4 bulan kehadiran, low MPV andalan Honda ini telah mengantongi pemesanan 10.500 unit. Melihat respon yang baik, OTOMOTIFNET menanyakan peluang ekspor Honda Mobilio kepada Jonfis Fandy.
 
"Untuk sekarang ini belum. Karena, Honda Mobilio dirancang untuk kebutuhan konsumen Indonesia," tegas Direktur Pemasaran dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor kepada Otomotifnet, semalam (4/2/2014).
 
Tapi, lanjutnya, tidak tertutup kemungkinan ke arah itu (ekspor) tetap ada, untuk sementara ini belum.
 
Dijelaskannya, kehadiran Honda Mobilio di Indonesia, mulai dari persiapan sampai produksi, memakan waktu cukup lama.
 
Sebelum memulai merancang, katanya, tim dari Jepang melakukan survei, mulai dari kondisi jalan sampai luas garasi dari kebanyakan rumah yang ada di Indonesia.
 
Makanya, meski memeliki dimensi lebih panjang dari para kompetitor, Honda Mobilio diklaim mudah diparkir. Selain itu, low MPV ini memiliki radius putar yang kecil.
 
Dilanjutkan lagi oler Jonfis bahwa dalam persiapan sebelum masuk ke jalur produksi di Indonesia, untuk pengujian dan pengembangannya memakan waktu sekitar 2 tahun. Ketika sudah menjadi konsep, Mobilio menjalani pengetesan di beberapa kota di Indonesia.
 
"Saat itu, pengujiannya dilakukan di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Medan. Keempat kota ini memiliki kondisi jalan yang cukup untuk menguji segala unsur dari Mobilio," tutup Jonfis. (Mobil.Otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa