Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobilio Sudah Terpesan Sekitar 11.000 Unit, Belum Empat Bulan

Iday - Rabu, 5 Februari 2014 | 06:03 WIB
Wuih, Honda Mobilio Sudah Terpesan Sekitar 11.000 Unit
Sab
Wuih, Honda Mobilio Sudah Terpesan Sekitar 11.000 Unit

 
Otomotifnet.com - Sejak diluncurkan pada gelaran IIMS 2013 lalu, Honda Mobilio terus menunjukkan geliatnya dan mendapat respon dari konsumen.
 
Bagaimana tidak. Bayangkan, belum genap 4 bulan, low MPV Honda ini sudah terpesan sekitar 11.000 unit lebih.
 
"Tepatnya, kita memastikan saja 10.500 unit," jelas Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor kepada OTOMOTIFNET di sela-sela acata test drive di Yogyakarta, semalam (4/2).
 
Dari jumlah tersebut, lanjutnya, justru pesanan terbanyak di daerah. "Jakarta sendiri hanya 38 persen. Sisanya tersebar di beberapa kota besar, seperti Semarang dan Surabaya," paparnya. Untuk Yogya sendiri sudah inden 1.090 unit.
 
Ketika ditanya model yang paling banyak dipesan, Jonfis menyebutkan dominan tipe E. Meski tidak diperinci mana tertinggi antara E bertransmisi manual dan CVT, dari total 10.500, tipe E mencapai 80 persen. Sedang model S, katanya hanya 5 persen.
 
Dengan adanya Honda Mobilio, HPM pasang target 80.000 unit sampai akhir 2014 nanti. "Kemungkinan bisa naik lagi, kita lihat perkembangan ke depannya," ujar Jonfis. 
 
Mengandalkan Mobilio ini, Jonfis mengincar bisa merebut 20 persen dari pangsa pasar low MPV di 2014.
 
"Jika tahun lalu, pasarnya mencapai sekitar 360 ribu unit, jika tahun ini sekitar 400-an ribu unit, dengan target 80 ribu unit, kita  sudah merebut 20 persennya," tutup Jonfis. (Mobil.Otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa