Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari SP FFX, Proyek Khusus dari Italia Untuk Jepang

Rabu, 29 Januari 2014 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Italia - Gambar mobil baru Ferrari muncul di online yang berasal dari divisi proyek khusus. Kemunculan di laman Autocar setelah sebelumnya muncul di media cetak di Jepang. Sedan sport ini, konon, dinamakan SP FFX pesanan dari seseorang di Jepang.

Ferrari sendiri telah mengkonfirmasi ke Autocar bahwa mobil yang digambar itu diakui sebagai proyek spesial. Makanya, mereka tidak akan menyodorkan gambar tambahan atau rincian dari mobil tersebut, kecuali jika memang diizinkan oleh pemesannya.


Pemakaian nama SP FFX memang belum secara resmi disyahkan. Tapi, Ferrari telah mendaftarkan pada Oktober 2013. Kata "SP" kependekan dari Special Project". Sedang FFX merupakan kode pemakaian sasis.

Memang, basis dari SP FFX ini menggunakan Ferrari FF. Perubahan besar tampak dari belakang kupe dengan ekor itik.

Soal mesin, versi produksi Ferrari FF dibekali jantung pacu bertenaga 655dk yang dimuntahkan dari mesin V12 6,3 liter. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan. Tapi, roda depan bisa juga ikut menarik setelah ada girbok tambahan dalam kondisi tertentu.

Ini bukan proyek khusus pertama Ferrari untuk konsumen spesial. Sebelumnya, pabrikan di Maranello, Italia itu pernah menggarap proyek yang sama untuk pemusik kenamaan Eric Clapton.(Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa