Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komponen Lokal Honda Mobilio Capai 86 Persen, HPM Tunjukkan Komitmen

Iday - Rabu, 15 Januari 2014 | 16:04 WIB
Honda Mobilio Prestige 2013
Dok. OTOMOTIF
Honda Mobilio Prestige 2013

Otomotifnet.com- Honda baru saja meresmikan pabrik terbarunya di Karawang, Jawa Barat, hari ini (15/1/2014). Pabrik kedua Honda Prospect Motor ini juga akan  memproduksi lokal Low MPV Honda Mobilio.

Dikatakan Honda, dengan diproduksinya Honda Mobilio di Indonesia sebagai mobil keluarga yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia, pun sudah mengandung komponen lokal mencapai 86 persen.
 
Presiden dan CEO Honda Takanobu Ito, yamg hadir dalam presmian pabrik terbaru Honda, mengatakan kalau penggunaan komponen lokal pada mobil produksi mereka adalah wujud dari komitmen Honda pada Indonesia.
 
"Komponen lokal yang dikandung Honda Mobilio tentu saja untuk memberikan kontribusi yang positif pada industri dan perekonomian," ujarnya.
 
Mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc SOHC i-VTEC dengan tenaga hingga 118 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimal 144 Nm di 4.800 rpm, Honda Mobilio akan segera bertarung dengan kompetitor sengitnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, juga Mazda VX-1. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa