Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Fit 2015 Ini Lebih Pendek, Tapi lebih luas

Rabu, 15 Januari 2014 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Detroit - Honda juga membawa konsep pada pameran mobil NAIAS di Detroid yang dibuka, kemarin (14/1) waktu Amerika atau Rabu dinihari (15/1) di Indonesia. Tapi, produsen mobil Jepang itu juga meluncurkan Honda (Fit) atau Jazz 2015 berspesifikasi untuk pasar Amerika yang diproduksi mulai bulan depan.

Uniknya, dimensi Jazz baru ini lebih oendek 16 inci dari model sebelumnya, tapi Fit baru ini mempunyai wheelbase lebih lebar 1,2 inci. Sehingga, ruang kaki penumpang belakang lebih luas 4,8 inci. Sedang volume penumpang meningkat  49 sentimeter kubik.
No caption
No credit
No caption

Mesin masih berkapasitas 1,5 liter 4 silinder DOHC dengan teknologi i-VTEC. Jantung pacu ini telah ditingkatkan performannya dengan tenaga maksimum 130 dk pada 6.500 rpm dan torsi puncak 154 Nm pada 4.600 rpm. Tenaga yang dihasilkan pada Fit ini lebih besar 13 dk, juga torsi 11 Nm.

Tenaga disalurkan ke roda melalui girbok manual 6-speed dan CVT dengan paddle shift. Konsumi bahan bakar pun sudah sesuai dengan EPA dengan angka 33 mpg di kota, 41 mpg di jalan raya dan 36 mpg gabungan.

Selain lebih irit dan kuat, Honda Fit 2015 ini mempunyai bobot lebih ringan 26 kg. Honda sendiri melakukan berbagai perbaikan agar memberi kenyamanan berkendara berkat body rigid, geometri suspensi diperbarui, termasuk suspensi belakang baru.

Hatchback ini akan mulai dijual pada musim semi ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa