Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kupas Habis All New Odyssey (bag-2)

Jumat, 10 Januari 2014 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bandung - Setelah membahas desain eksterior maupun interior, plus kenyamanan apa yang ditawarkan didalam kabinnya, All New Odyssey juga menawarkan sesuatu yang baru pada mesinnya yang sudah mengusung teknologi EarthDreams Honda, juga fitur-fitur penunjang keselamatan yang pintar.


Performa Mesin

All New Odyssey sudah menggunakan mesin Earth Dream Technology 2.4L DOHC i-VTEC. Teknologi mesin Honda dengan struktur mesin terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 23 Kg.m pada 4.000 rpm.


Paddle Shift

Paddle Shift pada kemudi memberikan sensasi racing dengan memudahkan pengemudi untuk mengatur perpindahan transmisi hanya dengan menggunakan ujung jari.


ECON Mode

ECON Mode terdiri dari ECO AssistTM dan ECON Button. ECO Assist memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.


Motion Adaptive Electric Power Steering (EPS) & Vehicle Stability Assist

Teknologi keselamatan terdepan Motion Adaptive EPS yang berintegrasi dengan VSA (Vehicle Stability Assist)  yang mampu mengkoreksi arah putaran kemudi agar tidak terjadi gejala oversteer dan understeer.


Hill Start Assist (HSA)

All New Honda Odyssey memberikan rasa tenang dan nyaman berkendara dengan fitur ini, dimana pada saat kendaraan sedang diam di tanjakan, HSA akan menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju kembali. Hal ini mencegah terjadinya resiko kendaraan bergerak mundur walaupun kendaraan bermuatan penuh sekalipun.
 

Dual Front i - SRS Airbags + i - SRS Side Airbags & Side Curtain Airbags

Kantong udara ini merupakan perlindungan bagi pengemudi dan seluruh penumpang. Saat terjadi tabrakan, airbag akan terkembang secara otomatis untuk mengurangi resiko cedera saat terjadi tabrakkan.


Pedestrian Protection

All New Honda Odyssey menampilkan inovasi proteksi pada beberapa komponen di bagian depan untuk dapat menyerap tenaga benturan dan mengurangi cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Komponen tersebut termasuk Hood Hinge Structure, Hood Structure, Front Fender, Wiver Pivot dan Bumper.
Emergency Stop Signal.


Multi View Camera Assist

untuk memberikan kemudahan dalam memarkirkan kendaraan dan melihat kondisi di sekitar kendaraan melalui monitor audio yang dapat diatur dalam beberapa sudut sehingga jangkauan pandangan dapat lebih luas dan dimudahkan dengan panduan guideline yang ikut berbelok ketika setir digerakkan.


Blind Spot Information

Sistem sensor pada bumper belakang kendaraan dimana dapat mendeteksi posisi kendaraan belakang yang sedang berada pada daerah blind spot pengendara pada kecepatan minimal 20km dan menginformasikannya kembali ke pengendara melalui indikator yang terletak pada kaca spion.

Indikator pada kaca spion memberikan sinyal kepada pengemudi disertai dengan adanya bunyi jika kendaraan belakang sudah memasuki area berbahaya dari kendaraan dan pengendara hendak berbelok ke arah datangnya kendaraan.


Cross Traffic Monitor

Pengendara mendapat keselamatan lebih sewaktu berkendara dengan fitur yang mampu mendeteksi bahaya dan mencegah terjadinya kecelakaan pada saat keluar dari area parkiran kendaraan.


Smart Parking Assist System

Sistem parkir pintar yang memandu pengendara dalam memakirkan kendaraannya dengan setir yang bergerak otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir baik secara paralel maupun mundur. Pengendara akan dipandu melalui guideline dari tampilan kamera di sistem audio.
 

Active Cornering Light

Lampu yang mampu memberikan penerangan lebih ke area samping secara otomatis ketika pengemudi akan berbelok dan bekerja saat lampu utama dinyalakan.


Brake Override System

Dimana sistem pengereman ini akan mendeteksi saat pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan dan secara otomatis akan mengurangi tenaga mesin serta memprioritaskan fungsi pengereman untuk membuat kendaraan dapat dikendalikan dengan aman.

Sistem ini juga bermanfaat bila mobil mengalami percepatan tidak terkendali dan sebagai fitur keselamatan aktif dalam mengemudikan mobil sehingga akan mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan pada saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Habis (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa