Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Bikin Mobil Bertenaga Matahari

Kamis, 2 Januari 2014 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Ford sedang mengembangkan sebuah mobil yang nantinya benar-benar tak lagi membutuhkan bahan bakar minyak ataupun listrik. Ya, mobil ini nantinya hanya akan mengandalkan sinar matahari untuk bisa mengajaknya bergerak.

Namanya Ford C-MAX Solar Energi Concept. Mobil SPV (Sun Powered Vehicle) ini bahkan diprediksi punya potensi yang jauh lebih baik dibandingkan mobil plug-in hybrid sekalipun. Diharapkan bisa berjalan sejauh 1.000 km dan 34 km tambahan hanya dalam mode listrik.

Untuk mengisi baterai, mobil ini memanfaatkan kekuatan matahari dengan menggunakan konsentrator khusus yang bertindak seperti kaca pembesar, mengarahkan kekuatan sinar ke panel surya di atap. Bila terkena sinar matahari seharian, performanya akan setara mobil plug-in hybrid.

Seperti dilansir Engadget, hari ini (2/1) Ford C-MAX Solar Energi Concept tetap memiliki charge port untuk disambungkan ke sumber listrik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa