Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Mau Kalah Sama Mercedes dan BMW, Honda Sodorkan Acura NSX di Gran Turismo 6

Selasa, 17 Desember 2013 | 06:05 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

California - Setelah Mercedes-Benz dan BMW dengan konsep M4 untuk game balap di Gran Turismo 6, kini menyusul Honda yang menyodorkan konsep Acura NSX yang dirilis di Amerika. Para gamers balap turing dapat merasakan kehebatan supercar Honda dengan mesin V6 twin-turbocharged serta teknologi SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) melalui PlayStation 3.
 
Senior Vice President Auto Operations American Honda Motor Co., Inc, Mike Accavitti, mengatakan, "Walaupun konsep Acura NSX baru dapat dinikmati secara virtual di Gran Turismo 6, konsumen akan dapat menikmati mobil ini kurang dari dua tahun lagi. Dengan masuknya Acura NSX ke dalam Gran Turismo 6 dapat mengobati rasa penasaran konsumen akan kehadiran mobil supercar legendaris ini sambil menunggu versi produksi massalnya.”
 
Konsep Acura NSX tampil perdana di ajang NAIAS (North America International Auto Show) di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, tahun lalu. Tenaga penggeraknya mengadopsi mesin Sport Hybrid baru yang didukung tiga unit motor listrik berperforma tinggi. 

Sistem ini merupakan kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesin hybrid, di mana satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan dua motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang. Tenaga disalurkan melalui transmisi 7-Speed dual clutch. 
 
Riset serta pengembangan NSX secara global dilakukan di Honda R&D Americas, Inc., di kota Raymond, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Sementara untuk produksinya akan mengambil tempat di Performance Manufacturing Center yang kini sedang dalam proses konstruksi di kota Marysville, negara bagian Ohio, Amerika Serikat. 

Acura NSX yang mulai dijual pada 2015 memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, serta jarak sumbu 2.575 mm. Acura NSX menggunakan alumunium dan juga CRFB (carbonfibre reinforced plastic) sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih baik dari segi aerodinamika dibandingkan pendahulunya.
 
NSX Concept terlihat sangat futuristik mulai dari eksterior maupun interior. Headlight-nya dilengkapi dengan lampu LED (light emiting diode) yang meruncing di bagian depan. Sementara di bagian belakang ada sayap yang memperkuat image sporty pada mobil supercar ini.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa