Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobil Serius Garap Pikap.Ini Siluetnya

Rabu, 11 Desember 2013 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika - Ternyata Honda mobil tak cuma punya sedan, SUV, dan hatchback, tapi juga ada pikap, yakni Ridgeline. Meski penjualannya lambat, Honda Motor Co tidak menyerah, malah akan meluncurkan generasi kedua dalam dua tahun mendatang dan akan menghentikan produksi generasi pertama Juni 2014.

Menurut juru bicara Honda Steve Kinkade, dealer mungkin akan kehabisan stok sebelum yang baru tersedia. Jika itu tidak terjadi, akan jadi kendala buat para dealer untuk masa tertentu.

Honda tidak merilis secara rinci teknis Redgeline baru atau membocorkan sedikit, paling tidak dimensinya, apakah masih sama dengan model lama? Termasuk, masih akan memakai platform Odyssey.

Ridgeline Gen II akan dirancang dan dikembang oleh Hoda R&D Amerika di Los Angeles dan Ohio. "Generasi berikut Redgeline akan membangkitkan peran Honda dalam menciptakan nilai baru serta memajukan bentuk dan fungsi di segmen truk," ujar Michael Accavitti, Wakil Presiden Senior Operasi Honda Motor Amerika.

Dalam penjualan, November lalu Honda menuai total 16.160 unit, terendah di segmennya berada di bawah Ram, Ford, GM, Toyotaa, dan Nissan. Meski terbawah, tapi darijumlah itu, naik 29 persen dibandingkan tahun lalu. Sejak debut pada 2005 sampai sekarang Ridgeline sudah terjual 242.049 unit.

Ridgeline pernah memenangkan Truck of The Year bukan karena penjualannya. Melainkan, tata letak dan sistem penyimpanan barang yang inovatif. Honda mengatakan, pihaknya kini sedang mengembangkan Redgeline. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa