Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Calon Pengganti F12 Berlinetta Punya Keunikan

Selasa, 10 Desember 2013 | 15:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia - Bukan Ferrari namanya sampai tidak terus menelurkan model-model supercar yang eksotik. Sebut saja F12 Berlinetta sebagai penerus yang panjang dari mesin V12, termasuk 599 GTB Fiorano, 575M Maranello, 550 Maranello, Testarossa, dan BB.

Hanya, semua model supercar itu dipasarkan tidak lebih dari dua tahun. Bahkan bisa dibilang setahun lebih sedikit. Termasuk F12 Berlinetta dan markas kuda jingkrak di Maranello, kabarnya sudah menyiapkan penggantinya.

Seorang desainer punya cita-cita tinggi Dejan Hristov telah memvisualisasikan ide Ferrari V12 sebagai pengganti Berlinetta. Ia memperkirakan supercar itu hanya memiliki dua tempat duduk dan dinamakannya CascoRossi.
No caption
No credit
No caption

Tampilan dari calon pengganti F12 Berlinetta, katanya, Dejan terinspirasi dari Ferrari 250 GTO 1962. Ia membayangkan kalau mobil akan digerakkan oleh hybrid.

"Ferrari CascoRosso adalah mobil komersial dengan dua jok yang terinspirasi dari model Ferrari Motor Sport, karena mereka dikembangkan melalui sejarah," jelas Dejan. Ini adalah simbiosis gaya dari tubuh Ferrari modern dan kalsik legendaris Ferrari.

Tahun depan, Ferrari merayakan 50 tahun sejak kelahiran 250 GTO, mobil termahal di dunia. "Saya membayangkan, penerus Berlinetta ini dengan mesin di depan, juga hybrid dengan penempatan baterai di kabin belakang, yang memungkinkan distribusi lebih baik dari berat.


Dijelaskan lagi, model ini memiliki dua kamera dengan rentang fokus yang lebar menghasilkan satu gambar pada layar kamera. Sistem ini menyederhanakan mengemudi dan meningkatkan aerodinamika karena tak punya spoiler.

Trus, desain lampu tersembunyi di balik rana yang terbuka secara otomatis ketika lampu dihidupkan. Tak cuma itu, untuk membuka pintu tidak butuh ruang. Justru salah satu dari pintu ketika dibuka bukannya keluar, justru masuk ke dalam bodi. Inilah keunikkannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa