Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sedan Ford Ka Pengganti Figo Dengan Fitur Lebih Lengkap

Rabu, 13 November 2013 | 08:07 WIB



Amerika - Ketika spyshots Sedan Ford Ka muncul, artis Rodrigo Losano dari  Noticias Automotivas memproyeksikan sosoknya seperti yang ditampilkan rendering ini. Klaim laporan berita dari Brasil menyebutkan Ford Figo/Ka itu akan diluncurkan tahun depan menggantikan Fiesta.

Gaya lampu belakang Ford Ka terinspirasi dari Ford Focus sedan, sementara depan oleh Fiesta baru dan Fusion. Tapi, menurut insinyur senior yang berbicara kepada Auto Express yang dilansir Automotive News (12/11) bahwa sedan Ford Ka tetap memakai platform Figo.Hanya, dimensinya lebih pendek dan bahan yang dipakai baja tapi bbobot lebih ringan. 

Mesin yang dibenamkan di sedan Ford Ka 1.0L tiga silinder dengan teknologi EcoSport pada jantung pacu normal. Juga ada versi turbocharged. Selain itu, Ford kemungkinan akan merasionalisasi teknologi baru seperti transmisi Powershift dual clutch otomotis.

Tak cuma itu, beberapa fitur-fitur yang belum dipunyai Figo sudah ada. Seperti di antaranya infotaiment SYNC, EPA (power steering), push button start, dan lainnya.

Sedan Ford Ka ini rencananya diluncurkan tahun depan bersamaan dengan generasi berikut Ford Figo. Sedang di India baru 2015. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa