Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Ajang LA Auto Show, Honda Debutkan Konsep FCEV

Selasa, 12 November 2013 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption



Tokyo - Tak cuma Toyota, Honda pun punya konsep Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) bertenaga hidrogen dengan basis FCX Clarity. Mobil ramah lingkungan ini akan melakukan debutnya di Los Angeles Auto Show, bulan ini dan sampai dealer di Jepang dan Amerika pada 2015.

Honda sengaja menampilkan dalam bentuk sketsa yang bikin penasaran, tapi desainnya sangat futuristik. Ini merupakan generasi berikut kendaraan listrik honda dengan sel bahan bakar.

"Konsep Honda FCEV menunjukkan visi perusahaan untuk masa depan mobilitas dan komitmen kami dalam mengembangkan mobil berbahan bakar alternatif," jelas Mike Accavitti, Wakil Presiden Senior dari Honda Motor Co. Amerika. Pengalaman jangka panjang kami dengan teknologi sel, lanjut Mike,  akan membantu membuka jalan menuju masa depan emisi nol.

Dalam pengembangan dan penyebaran soal mobil listrik dengan sel bahan bakar, Honda memimpin. Pada 2002, Honda pelopor menyewakan mobil listrik dengan sel bahan bakar ke prusahaan. Bahkan, Honda tercatat pertama pula kendaraan itu jatuh ke tangan konsumen pada 2005.

Meski dalam penjualan mobil ramah lingkungan masih kalah dengan Prius, namun Honda dengan Hybrid Accord, Accord Plug-in Sedan, Honda Fit EV, dan  Civic berbahan bakar gas mampu menduduki peringkat terbaik dari Union Concerned Scientists (USC) sejak tahun 2000. Bahkan sejumlah model Honda telah diberikan penghargaan Dewab Amerika untuk Ekonomi Efisien Energy (ACEEE) selama 16 tahun berturu-turut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa