Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Ford Fiesta 2014 Ini Memakai Titanium

Selasa, 29 Oktober 2013 | 16:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dearborn - Ford Motor Company (FMC) memperkenalkan Ford Fiesta 2014 sebagai varian tertinggi dengan banderol 20.000 dollar Amerika atau Rp234 juta lebih. Buat konsumen di Negeri Paman Sam, harga segitu untuk satu unit kendaraan subkompak B-segmen terlalu mahal dan di atas Mazda3 yang 19.740 dollar US(Rp312 jutaan).

Wajar, bila hatchback tersebut mahal karena punya keistimewaan. Sampai-sampai, Ford menamakannya "Ford Fiesta 2014 Titanium". Pembaca jangan langsung membayang, bagian mana saja yang memakai bahan super ringan itu.

Coba perhatikan rodanya! Keempat pelek 16 inci yang menempel pada Ford Fiesta 2014 seperti krom itu terbuat dari titanium. Hanya itu yang menjadi idiom dari produk tersebut.
No caption
No credit
No caption
Kendati begitu, FMC juga melakukan penyegaran pada eksterior untuk menguatkan perubahannya. Terutama fasia depan, desain gril baru lebih lebar dengan hexagonal "kisser" meminjam jenis yang sama dari Aston Martinesque.

Saat membuka pintu pengemudi, kedua jok standar sudah dibaluti kulit, termasuk juga setir seperti dilakukan Chevrolet pada Sonic dan Hyundai dengan Accentnya. Trus, pada dasbor terdapatlayar sentuh 6,5 inci yang dipadu dengan teknologi MyFord.

Masih ada lagi, pada Ford Fiesta 2014 Titanium ini terdapat sistem navigasi sebagai opsional dan SYNC. Masih banyak fitur-fitur lain, termasuk fitur keselamatan seperti yang sudah ada pada model sebelumnya.


Soal mesin, kombinasi 1.6L empat silinder dengan transmisi manual 5 tingkat percepatan sangat pantas menyalurkan tenaga 120 dk. Pengoperasian setiap gigi sangat halus. Tapi, ada informasi kalau Ford berencana membenamkan mesin EcoBoost 3 silinder dengan transmisi manual 5 percepatan yang diluncurkan tahun lalu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa