Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM dan SAIC dari China Akan Hadirkan Merek Baru di Indonesia

Selasa, 29 Oktober 2013 | 15:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sampai saat ini, hanya ada Chevrolet yang mewakili merek besar General Motors di Indonesia. Namun sebentar lagi, grup pabrikan dari Amerika tersebut juga akan menghadirkan satu merek baru ke Indonesia bersama mitranya dari China, yakni Shanghai Automotive Industry (SAIC).

 Di China, penjualan GM dan SAIC tahun ini diperkirakan akan naik antara 300 ribu sampai 3 juta kendaraan. Melihat lonjakan itu,  keduanya
 harus membuka empat pabrik baru untuk menambahkan kapasitas produksi menjadi sekitar 1 juta mobil per tahun di 2015, guna memenuhi permintaan yang terus meningkat. 

Kedua perusahaan disarankan beberapa ahli industri untuk  melebarkan sayap ke negara lain. GM memandang SAIC sebagai mitra yang tepat untuk melebarkan sayap mereka ke berbagai negara berkembang di seluruh dunia.

India menjadi target, dan Asia Tenggara merupakan target berikutnya. Untuk Asia Tenggara, bukan Thailand yang menjadi sasaran keduanya tapi Indonesia. GM dan SAIC dikabarkan sudah terlibat diskusi untuk masuk ke Indonesia.

"Kami selalu mengatakan sedang melihat opsi dan alternatif di Indonesia bersama SAIC, tapi kami tidak pernah (mengungkapkan) apa model bisnisnya. Itu sedang dibahas," ungkap CEO GM China, Tim Lee sebagaimana dilansir Reuters, hari ini (29/10). (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa