Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Calon Kia Convertible Akan Dipamerkan Tahun depan

Sabtu, 26 Oktober 2013 | 09:44 WIB
No caption
No credit
No caption



Korea - Sedan convertible mulai diminati produsen dari Korea Selatan, salah satunya Kia. Menurut sumber dari Kia Internasional, sedan dengan model atap yang bisa terbuka itu akan dipamerkan tahun depan, paling dekat di Detroit. "Ini yang paling dekat, Kia punya versi convertible," kata sumber tadi.

Indikasi kuat kalau Kia kepincut dengan versi kompatibel itu tersirat dari ucapan Peter Schreyer. Kepala desain dari produsen mobil Korea itu sempat menegaskan jika dirinya membuat roadster sporty bergaya convertible seperti yang sudah dilakukan Mazda pada MX-5.

Nah, versi convertible Kia akan memakai nama baru Cerato Koup dengan sistem gerak roda depan. dari gambar siluet samping yang ditampil, jelas modelnya dua pintu. 

Tapi, ada bocoran lain, model convertible baru yang akan dibangun itu memakai paltform dari Eropa, yakni Kia Pro_cee'd GT. Karena, sudah banyak spekulasi seputar versi soft-top mobil ini, termasuk sudah pernah tampil renderingnya di blog Kia World.

"Kami akan senang melihat versi convertible masuk dalam line up produksi," sebut Kevin Hepworth, GM PR Kia Australia. Ini, lanjutnya, akan menjadi langkah maju yang besar bagi Kia. (Mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa