Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan "Recall" Pathfinder dan Infiniti Produksi 2014

Kamis, 24 Oktober 2013 | 04:39 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika - Nissan Motor Co akan melakukan pemanggilan untuk perbaikan secara massal (global) terhadap SUV menengah dan Infiniti berjumlah 188.302 unit  sesuai laporan dari Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat. Gangguan ada pada bagian sofwere, yakni pada anti-lock braking system (ABS) yang bisa berdampak pada jarak pengereman.

Model yang ditarik (recall) adalah Nissan Pathfinder produksi 2013-2014 berjumlah 100.682 unit, Infiniti JX 35 dan QX60 2014 yang telah dipasarkan di Amerika, Puerto Rico dan Guam. Sementara untuk yang SUV sudah dipasarkan di Kanada, Korea, Cina, Rusaia, Taiwan, dan negara lainnya.

Menurut pihak Nissan ABS beroperasi seperti yang dirancang, tapi ketika melaju di tengah kota kinereja ABS tidak maksimal atau jarak berhenti jadi lebih lama. Kondisi ini ditengarai oleh NHTSA bisa berisiko terjadi kecelakaan. Meski sampai saat ini belum ada laporan mengenai kecelakaan.

Nissan akan memberi tahu kepada pemilik yang berpotensi terkena dampak untuk dipanggil dalam 60 hari. Perbaikan dilakukan tanpa ada dipungut biaya. Nissan belum memberi tanggal sebagai awal pemanggilan. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa