Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Tucson Punya Dua Mesin yang Konsumsi BBMnya Bagus

Kamis, 3 Oktober 2013 | 09:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Korea - Hyundai memperkenalkan Tucson Crossover 2014 dengan dua pilihan mesin, 2.0L injeksi langsung (direct injection) dan 2.4L Theta II, kemarin (2/9). Beberapa perubahan membedakan dengan model sebelumnya, baik pada eksterior maupun interior.

Kalau dicermati pada bodi, lampu depan proyektor baru dengan aksen LED dan belakang LED. Dengan trim yang terbatas, ada antena model sirip hiu, rel atap, panoramic sunroof dan keempat roda dipasangi pelek 17 inci.

Untuk mesin, yang 2.0L empat silinder mempunyai tenaga 166PS dengan torsi 204Nm pada 4000 rpm, diklaim oleh Hyundai, selain performa bagus juga ekonomi bahan bakar baik hasil dari sistem injeksi langsung. Ketika dijajal di tengah kota konsumsinya 23 mpg atau 8,14 km per liter, sedang jalan raya 10,2 km per liter dan gabungan mencatat 8,8 km per liter. Khusus jantung pacu 2.0L ini akan dipasang pada level terbawah Tucson, tapi ditawarkan dalam gerak semua roda (all wheel drive).


Sedang yang 2.4L bertenaga 182 PS dan torsinya 239,9 NM, naik sekitar 8 PS dan 9Nm dari tahun lalu. Tapi, untuk Tuscon Limited dan model SE, mesinnnya lebih besar lagi.

Untuk efisiensi, semua Tucson akan dibekali transmisi 6 tingkat percepatan otomatis dengan kontrol manual. Tak cuma itu, CUV ini memiliki sistem Eco Aktif Hyundai, yang memodifikasi kontrol mesin dan transmisi untuk kelancaran respon gas.

Pada bagian dalam, crossover mempunyai desain kursi belakang split 60/40, setir bisa dimaju-mundur dan naik-turunkan, ada kontrol audio di setir, dan warna interior baru. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa