Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siapkan Pesaing Toyota 86 dan Subaru BRZ

Selasa, 17 September 2013 | 13:44 WIB
No caption
No credit
No caption



Jepang - Honda sedang mempersiapkan generasi berikut CR-Z untuk menyaingi Toyota 86 dan Subaru BRZ yang penjualannya cukup laris. Bocoran dari internal Honda menyebutkan kalau platform sedan sport itu dari Civic Type R dan kini sudah dibangun dengan jarak sumbu roda pendek oleh perancang Type R.

Untuk mesinnya, Honda baru-baru ini mengonfirmasi Civic Type R dibekali jantung pacu bensin 2.0L turbocharged. Sementara calon CR-Z baru nanti kapasitasnya 1.5L, bensin turbocharged, dipadu dengan sistem terbaru hybrid. Kombinasi ini menghasilkan tenaga maksimum 224 dk (165 kW). Sebagai pembanding, CR-Z hybrid sekarang memiliki output kombinasi 137 dk (101 kW) dengan torsi 190 Nm.

Menurut sumber dari bagian riset dan pengembangan (R&D) Honda, prototipe CR-Z ini memiliki sumbu roda yang pendek dan tampilannya mirip-mirip dengan model CR-Z sebelumnya agar mesin 1.5L bisa masuk. Transmisi dual-clutch tujuh percepatan dan yang manual tidak ditawarkan.

Honda mengklaim konsumsi bahan bakar dan emisi lebih beersih dari dua kompetitornya. Tak cuma itu, bobotnya lebih dan lebih kuat serta suspensinya versi Type R yang baru. Mobil ini akan diproduksi di Amerika dengan banderol di bawah 40.000 dollar Amerika. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa