Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Honda Brio, Dominasi Honda Disegmen Citycar!

Kamis, 12 September 2013 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - "More Choices, More Excitement" slogan inilah kiranya yang dapat menggambarkan ambisi Honda untuk mendominasi segmen citycar di tanah air, berbekal senjata andalannya New Honda Brio yang semakin banyak pilihan.

Bagaimana tidak, sejak satu tahun lalu diluncurkan, Honda Prospect Motor hanya menyediakan dua varian saja, yakni tipe S dan tipe E. Tapi sekarang, anda tinggal menyebut saja, ingin yang seperti apa untuk Honda Brio.

Mau yang punya fitur lengkap plus tenaga melimpah? Ada New Honda Brio Sport 1.3 L, yang merupakan tipe tertinggi dari Honda Brio. Atau mau yang lebih hemat bahan bakar dengan mesin lebih kecil, tapi tetap dengan limpahan fitur? Silakan pilih New Honda Brio 1.2 L A/T. Dan kalau mau yang harganya terjangkau? Ada Honda Brio Satya, yang harga termurahnya hanya Rp 106 jutaan.
No caption
No credit
No caption

Ya, semua kelengkapan tersebut disediakan Honda guna semakin banyak memberikan pilihan kepada konsumen, ditengah semakin berkembang pesatnya segmen citycar di tanah air. Dan Honda Brio siap dijadikan sebagai senjata andalan Honda untuk mendominasi segmen mobil kecil perkotaan ini.

"Untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen di segmen tersebut, kami melakukan pengembangan terhadap model Brio dengan menghadirkan varian-varian baru dengan fitur yang lebih lengkap dan harga yang terjangkau," ujar President Director PT HPM Tomoki Uchida di Jakarta, Rabu (10/9/2013).

Asiknya, semua varian Honda Brio sudah dilengkapi dengan fitur Dual Airbags, juga didukung teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control dan Shift Hold Control, juga transmisi otomatis terbaru 5 speed. New Brio tak hanya bertenaga tapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO4.
No caption
No credit
No caption

Kesemuanya itu membuat Honda Brio menjadi citycar yang punya harga paling terjangkau, namun tetap dengan tawaran fitur-fitur yang melimpah, dan pastinya, semakin banyak pilihan sesuai dengan selera dan kemampuan daya beli konsumennya.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2012 sebagai model pertama Honda di segmen City Car. Semenjak peluncurannya, Honda Brio langsung menjadi City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia di akhir tahun 2012, sebesar 8.002 unit. Hingga bulan Agustus 2013 lalu, penjualan Honda Brio di Indonesia telah mencapai 14.914 unit.  

"Hanya dalam waktu setahun setelah diluncurkan, Honda Brio telah menjadi salah satu model yang mapan di segmen City Car. Meskipun demikian kami melihat masih ada potensi dan permintaan konsumen di segmen City Car, khususnya di segmentasi harga yang lebih terjangkau,” tambah Uchida.

Sehingga, saat ini Honda menawarkan Honda Brio dengan banyak pilihan, mulai dari pilihan mesin yang tersedia dalam dua tipe, yakni mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter dengan 4 silinder dengan tenaga 88 PS, juga mesin i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder dengan tenaga 100 PS.
Juga pilihan varian yang disediakan, New Brio A/T 1.2 L yang menawarkan fitur lengkap dengan harga terjangkau, Brio Sports 1.3 L yang semakin sporty, serta Brio Satya yang merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) berkualitas tinggi dari Honda. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa