Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, GM Indonesia Bersiap Ganti Nahkoda

Jumat, 30 Agustus 2013 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Michael Dunne ditunjuk sebagai Presiden General Motors (GM) Indonesia efektif mulai 1 September 2013. Beliau akan bertanggungjawab terhadap perkembangan GM di Indonesia, termasuk fasilitas pabrik di Bekasi.

Dunne akan menggantikan Marcos Purty yang kini menjabat Presiden Direktur GM Indonesia. Marcos akan memegang posisi baru di lingkup General Motors pada awal tahun 2014 mendatang setelah berada di Indonesia selama kurang lebih tiga tahun. Dunne dan Purty akan bekerja berdampingan hingga akhir tahun ini untuk memastikan proses transisi berjalan dengan baik.

“Michael Dunne telah berpengalaman lebih dari dua dekade di industri otomotif di berbagai pasar utama Asia, diantaranya Cina, Thailand, dan Indonesia,” ungkap Stefan Jacoby, Executive Vice President GM Consolidated International Operations.

Berasal dari Detroit, AS, Dunne bergabung di GM dari Dunne & Co., sebuah perusahaan konsultan yang didirikannya pada tahun 2010 dan berbasis di Hong Kong.

Dunne memulai kiprahnya di dunia otomotif Asia pada tahun 1993 ketika ia mendirikan Automotive Resources Asia (ARA) di Bangkok.

Dunne juga merupakan pengarang buku American Wheels, Chinese Roads: The Story of General Motors in China.

“Indonesia merupakan negara yang sangat dinamis sehingga menawarkan potensi yang luar biasa besar bagi produsen mobil,” jelas Dunne. “Saya sangat gembira dapat bekerja dengan tim di Indonesia untuk terus menggali potensi yang ada sehingga konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang berbeda bersama produk-produk Chevrolet.”

Sebagai catatan, di tangan Marcos Purty, GM semakin meningkatkan eksistensinya di Indonesia melalui merek Chevrolet. Di tujuh bulan pertama sepanjang 2013, GM telah menjual sebanyak 6.592 kendaraan di Indonesia, meningkat 119,8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa