Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sangarnya Honda NSX Concept GT, Versi Balap Mobil Ironman

Selasa, 20 Agustus 2013 | 14:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Di film The Avenger beberapa waktu lalu, sosok supercar konsep Honda NSX terlihat sebagai tunggangan Ironman, alias Tony Stark. Nah, kali ini NSX muncul kembali, bukan sekedar sebagai mobil harian, melainkan konsep versi balap GT berjuluk NSX Concept GT.
 
Karena telah lama menghilang di ajang Super GT, NSX Concept-GT menjadi sosok yang cukup dinanti oleh penggemarnya. Mobil sport konsep ini akan memulai debutnya pada balapan Super GT Series di kelas GT500.

Tenaga yang dapat disemburkan oleh mesin ini tidak terdapat data resmi tapi dipastikan akan tampil kompetitif dalam ajang GT500. Sekedar untuk informasi balapan di kelas GT500 keluaran tenaga dibatasi hingga 500dk. Nantinya, NSX akan menggantikan tugas Honda HSV 010 di ajang Super GT yang hadir sejak 2009.

Sementara tampak luar NSX Concept GT hanya dapat terlihat perubahan pada wide body kit termasuk rear wing, suspension, carbon fiber front spoiler lip, side vents and multi-spoke alloys yang berpasangan dengan ban keluaran Bridgestone Potenza.

Sebagai catatan, versi standar NSX 2015 mengandalkan mesin berkapasitas 2.0 liter direct-injected four-cylinder turbo engine yang dikombinasi dengan teknologi hybrid. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa