Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Tampang Anyar New Nissan Terrano 2013, Bodi Renault Duster

Iday - Senin, 19 Agustus 2013 | 17:03 WIB
Nissan Terrano 2013 India
Autocar India
Nissan Terrano 2013 India

Otomotifnet.com – Setelah muncul di spy shot dan teaser resmi dari pihak Nissan, kali ini tampang anyar Nissan New Terrano tampil terbuka tanpa kamuflase maupun selubung apapun.

Dan jelas terlihat jika New Terrano berubah total dari edisi yang sempat beredar di sini beberapa tahun lalu.  


Desain bodi mengambil basis Renault Duster, sosok New Terrano berdimensi lebih kompak. Namun, berbeda dari Duster yang sederhana wajah New Terrano terlihat lebih premium ketimbang kembarannya Renault Duster.

Dengan penggunaan grill depan dengan model honeycomb yang cukup besar membuat mobil ini kekar layaknya sang kakak Nissan Frontier Navara.

 
Mobil lima penumpang ini juga memiliki ground clearance tinggi khas SUV dan penggunaan pelek berukuran besar, cukup menambah aura maskulin terhadap mobil ini.
Nissan Terrano 2013 India
Autocar India
Nissan Terrano 2013 India
Bahkan, untuk desainnya pun, New Nissan Terrano akan punya gaya yang lebih premium sebagai SUV yang telah dirancang ulang.
 
Meskipun mesin akan tetap sama, yakni mengusung mesin berkapasitas 1.6 liter bensin dan 1.5 liter diesel. Kedua mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi otomatis CVT khas Nissan.

Berbeda dengan Renault Duster, New Nissan Terrano memiliki spesifikasi dan fitur-fitur yang lebih baik dari Renault Duster.

 
Mobil ini diproduksi di pabrik Renault-Nissan bertempat di Oragadam, Chennai, India yang notabene adalah pabrik kerja sama antara Renault dan Nissan.

Sayangnya saat ini belum ada konfirmasi mengenai kehadiran New Terrano di Indonesia.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa