Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW M 135i Rebut Penghargaan Kompetisi Desain Red Dot

Senin, 5 Agustus 2013 | 16:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran MINI Clubman Bond Street pekan lalu, BMW Indonesia selaku ATPM merek BMW di Indonesia mengumumkan keberhasilan BMW M135i meraih 5 penghargaan dalam kompetisi Red Dot Awards pada 1 Juli 2013 di Essen, Jerman.

Dari kelima penghargaan yang didapat oleh BMW M135i ini merujuk kepada desain dari mobil hatch back sport tersebut. Dengan penghargaan tersebut dapat menunjukkan bahwa M135i tak hanya unggul dari segi performa, tetapi juga soal tampilannya.

Desain eksterior BMW M135i dirancang untuk mendukung aerodinamika kendaraan agar optimal. Tampak dari bagian depan yang menampilkan desain M dan sejumlah fitur lain yang mendukung efisiensi energi dari mobil ini.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan BMW M135i dirancang selaras dengan standar BMW M Performance Automobile di segmen mobil kompak premium, "Ahli dari divisi BMW M menggabungkan supremasi performa mesin bertenaga besar dengan suspensi dan aerodinamika secara harmonis," ujarnya.

Red Dot Award pertama kali diberikan pada tahun 1955 dan merupakan salah satu penghargaan bagi desain produk paling bergengsi di dunia. Tim juri yang beranggotakan 37 orang ternama dalam dunia desain dari berbagai negara menyerahkan penghargaan sebagai pengakuan atas pencapaian tertinggi beberapa bidang karya cipta.

Dalam kompetisi terdapat 1.865 desainer serta sejumlah perusahaan besar dari 54 negara yang berlomba memperebutkan Red Dot Award: product design 2013. Secara keseluruhan, pada tahap awal kompetisi melibatkan 4.662 peserta dari 19 kategori.

Mobil yang dilego dengan harga Rp 888 juta off the road ini memiliki mesin yang cukup tangguh. Akselerasi BMW M135i dari 0-100 km/ membutuhkan waktu 4,9 detik. Dengan kapasitas 2.979 cc, kendaraan tersebut memiliki kecepatan maksimal 250 kilometer/jam.

Konsumsi bahan bakarnya per liter dapat menempuh 13,3 kilometer. Emisi yang dihasilkan pun terbilang rendah. Berbekal mesin standar euro 5, polusi yang dihasilkan sebanyak 175 gram per kilometer. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa