Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Ikut LCGC, Picanto 1.0 Liter Siap Besaing dengan Mobil Murah

Kamis, 1 Agustus 2013 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - KIA Mobil Indonesia sepertinya punya cara yang jeli untuk mengakali ketidaksertaannya pada program mobil murah ramah lingkungan LCGC. Varian baru dari Picanto akan diandalkan pabrikan Korea ini.

Seperti kita tau, untuk bisa ikut serta dalam program mobil murah ramah lingkungan, tiap pabrikan setidaknya harus melakukan investasi untuk melakukan produksi di Indonesia.

Nah, karena KIA kadung memposisikan semua produksnya sebagai produk global, dan secara volume masih sulit untuk melakukan produksi lokal, maka menjadi sulit bagi pabrikan Korea ini untuk ikut serta di program LCGC.

Tapi KIA tak kehilangan akal. Sebuah varian baru disiapkan pabrikan Korea ini untuk juga bersaing dengan mobil-mobil murah LCGC dari pabrikan lain. Adalah KIA Picanto bermesin 1.0 liter yang sepertinya sedang disiapkan.

Mobil ini akan diimpor langsung dari Korea, yang disana bernama KIA Morning. Selain mesin yang lebih kecil (saat ini KIA memasarkan Picanto bermesin 1.25 liter), yakni hanya 1.0 liter, harga jualnya pun dipercaya bakal lebih murah.

Ambil perbandingan saja, kalau KIA Picanto termurah saat ini dijual seharga Rp 133 jutaan, maka kisaran harga Rp 100 jutaan bukanlah hal yang tidak mungkin bagi KIA untuk measarkan Picanto 1.0 liter.

“Yang jelas saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 kami hadir dengan booth lebih luas dari tahun lalu. Akan ada launching produk baru,” kilah Hartanto Sukmono, Direktur KMI yang masih enggan menjelaskan lebih lengkap. 

Jadi, ada baiknya kita menunggu gebrakan KIA Mobil Indonesia saat pameran IIMS 2013 nanti berlangsung ya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa