Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford: Fiesta 1.0 Liter Bukan Buat LCGC!

Jumat, 19 Juli 2013 | 07:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Bekasi - Belum lama ini situs TPT Online milik Departemen Perindustrian mencatat kehadiran hatchback Ford Fiesta bermesin EcoBoost 1.0 Liter di Indonesia. Mesin tersebut berbeda dengan versi saat ini yang berkapasitas 1.4L dan 1.6L. Lalu akankah produk tersebut jadi LCGC?

"Kami memang mendukung program mobil yang irit, rendah emisi dan ramah lingkungan. Tapi belum ada rencana untuk berpartisipasi dalam program LCGC karena belum punya produk tersebut," ungkap Matt Bradley, President Ford Asean pada Kamis (18/7).

Saat dikonfirmasi mengenai kesiapan Fiesta 1.0L EcoBoost untuk diproyeksikan menjadi LCGC dirinya menepis hal tersebut. "Produk tersebut bukan dijadikan LCGC. Masih banyak aspek yang harus dibenahi untuk menjadikannya LCGC seperti kesiapan pihak lokal dan lainnya."

Bagus Susanto, Managing Director FMI menambahkan jika pihaknya lebih fokus melanjutkan strategi global One Ford. "Kami saat ini lebih memilih fokus untuk merilis mobil global, seperti All New Fiesta atau All New Ranger dan Focus."

Seperti diketahui, Fiesta EcoBoost dipersenjatai dengan mesin EcoBoost 3- silinder 1.0 liter yang diklaim Ford sangat efisien.  Jantung tersebut mampu menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 170 Nm, sebanding dengan mesin bensin empat silinder 1,6 liter tanpa turbo.

Teknologi EcoBoost menggabungkan injeksi langsung, waktu buka- tutup katup yang bisa bervariasi dan (VVT). Komponen bergeraknya juga berkurang 25 persen. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa