Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Indonesia Mulai Jualan Mobil Murah Datsun Pertengahan Tahun Depan

Rabu, 17 Juli 2013 | 15:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meskipun akan melakukan debut dunia di Indonesia 17 September 2013 ini, namun Nissan Motor Indonesia mengatakan, baru akan mulai menjual mobil murah Datsun di pertengahan tahun depan.

"World Premier itu lebih kepada perkenalan brand (Datsun) yang tentu saja diikuti dengan perkenalan produknya pertama kali, tapi baru sebatas perkenalan, belum akan dijual," ujar General Marketing and Communication Strategy Nissan Motor Indonesia, Indrie Hadiwidjadja.

Sementara, lanjut Indrie, produknya sendiri baru akan dijual pertengahan tahun depan, dengan terlebih dahulu diproduksi di pabrik Nissan yang baru di Cikampek, Jawa Barat. "Tanggal pastinya belum tau, tapi di pertengahan tahun depan kita baru mulai menjual Datsun," ulasnya.

Karenanya, di world premier nanti, mungkin saja Datsun Indonesia masih akan menggunakan nama yang mirip-mirip dengan yang di India, karena Datsun merupakan produk global. "Pasti kita masih ikutin global ya, kan ini produk global. Tapi nanti setelah terdaftar sebagai mobil LCGC, baru semuanya akan serba Indonesia, termasuk namanya," jelas Indrie.

Nissan Motor Indonesia berharap, kehadiran Datsun akan menyumbang penjualan Nissan secara keseluruhan sampai 50 persen. "Ya, kita harapkan 50 persen Nissan dan 50 persen Datsun untuk total penjualan di tahun 2016," tutup Indrie. (Mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa