Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Akan Bawa Fitur Rem Otomatis New Honda Jazz untuk Indonesia

Rabu, 10 Juli 2013 | 14:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Selain tampang luar dan kabin yang dipermak habis-habisan, New Honda Jazz juga akan menawarkan fitur-fitur baru yang semakin pintar. Salah satunya, fitur rem otomatis yang kabarnya juga akan dihadirkan di Indonesia.

Dinamakan City-Brake Active System, fungsinya lebih difokuskan untuk pengendaraan dalam kota. Sistem ini bekerja pada kecepatan sekitar 30 km/h, atau kecepatan dalam kota, dengan sensor laser yang terletak di atas kaca depan.

Sehingga, apabila sensor mendeteksi potensi tabrakan dan pengemudi tidak bereaksi, maka secara otomatis sensor akan menginstruksikan komputer untuk memperlambat lanju mobil atau bahkan menghentikannya, apabila memiliki resiko kecelakaan.

Fungsi lainnya, saat mobil melaju kurang dari 10 km/h atau seperti dalam kondisi mengantri di kemacetan. Sistem ini akan awas kalau-kalau pengemudi tiba-tiba menekan gas terlalu dalam secara tidak sengaja.

Kedua fungsi itu juga melibatkan kerja sistem dengan mengirim peringatan audio dan visual sambil mengontrol tenaga mesin untuk menahan laju kendaraan.

Dengan kebiasaan Honda Prospect Motor menghadirkan fitur-fitur berlebih pada produknya, bukan tidak mungkin fitur ini pun nantinya akan juga dihadirkan untuk New Honda Jazz di Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa