Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ambisi Honda Jadikan New Honda Jazz Sebagai Mobil Teririt di Dunia

Selasa, 9 Juli 2013 | 14:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Akhir tahun nanti di Jepang, Honda Motor Corp akan menghadirkan generasi terbaru dari Honda Jazz. Ambisi pabrikan Jepang ini menjadikan New Honda Jazz sebagai mobil teririt di dunia.

Ambisi tersebut dirasa wajar, tidak hanya di tataran global, di Indonesia saja, mulai banyak orang yang khawatir mengenai biaya operasional kendaraan, khususnya untuk membeli bahan bakar yang semakin mahal.

Karenanya, mobil irit BBM itu wajib! Selain pengembangan di sektor mesin, Honda juga sepertinya akan mengandalkan mesin hybrid pada Honda Jazz terbaru ini.

Prediksinya, dengan mesin hybrid IMA khas Honda, New Jazz bisa mengkonsumsi bahan bakar sampai 36 km untuk satu liter bahan bakar. Saat ini, Toyota Aqua adalah mobil paling irit di Jepang dengan konsumsi bahan bakar sekitar 35,4 km untuk satu liter bahan bakar.

Saat ini, di Indonesia sendiri Honda Jazz menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter i-Vtec. Memang, sejauh ini masih sulit untuk menghadirkan mobil hybrid di pasar Indonesia. Namun, harapan kalau New Honda Jazz semakin irit BBM (meskipun bukan mobil paling irit BBM) tetap terus ditunggu kehadirannya. 

Honda Jazz terbaru akan dihadirkan dengan banyak perubahan baru, terustama desainnya yang jauh lebih agresif dan futuristik. Honda juga membuat New Honda Jazz jadi lebih besar, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih luas. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa