Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Mustang Thunderbirds Edition, Kalau Pesawat Tempur jadi Mobil

Rabu, 3 Juli 2013 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika – Sebagai bentuk penghargaan terhadap tim demonstrasi udara, US Air Force Thunderbirds yang berulang tahun ke-60, Ford merilis Mustang Thunderbird Edition. Kendaraan yang dikenalkan belum lama ini merupakan versi ‘mobil’ dari pesawat tempur tunggangan tim Thunderbirds.

Dari sisi eksterior, Mustang Thunderbirds Edition dilabur kelir putih bergrafis merah dengan tema cat yang senada dengan F-16 Falcon dari tim Thunderbirds.

Selain itu, tertanam juga beberapa komponen kompetisi dari Ford Racing, termasuk supercharger dan kit suspensi. Sementara sistem pengereman dipercayakan pada Brembo.

Di dalam kabin, Ford menyematkan navigation screen dan instrument cluster dengan elemen Thunderbirds. Ada pula sil plate dan puddle lamp yang akan memproyeksikan siluet F-16 di tanah saat pintu terbuka. Untuk mendukung kesan ringan, jok belakang turut dicopot.

Rencananya hanya ada satu mobil yang akan diproduksi. Dan Mustang Thunderbird Edition akan disumbangkan untuk amal bagi badan EEA AirVenture di Oshkosh, Wisconsin pada bulan Agustus mendatang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa