Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mini Luncurkan Dua Model John Cooper Works di Indonesia

billy - Sabtu, 8 Juni 2013 | 17:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Hari ini (8/6), Mini Indonesia secara resmi meluncurkan dua model terbarunya. Keduanya adalah model yang sejak awal tahun sudah dijanjikan yaitu Mini John Cooper Works terbaru. Kedua mobil ini mendapat sentuhan tuning performa dan body stylist khas John Cooper Works.

"Mobil ini mengombinasikan tenaga dan sensasi berkendara pasa setiap penggemarnya," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di Parkir Timur Senayan.

Yang pertama adalah Mini John Cooper Works dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Mobil ini diklaim lebih kencang ketimbang Mini biasa setelah serangkaian perubahan yang dilakukan John Cooper Works pada mesin 1.600 cc empat silindernya, seperti twin scroll turbocharger, direct injection dan variable valve control yang telah disempurnakan.

Mesin ini juga dibekali dengan blok silinder dan bearing mount yang terbuat dari alumunium dan digabungkan dengan reinforce piston. Hasilnya, powernya mencapai 211 hp di 6.000 rpm, torsinya 260 Nm.

Di bagian luar, ada bodi kit dari John Cooper Works, pelek 17 inci dan ban run flat tyre. Fitur safetynya dilengkapi dengan dynamic stability control, dynamic traction control dan electronic differentia lock control. Performa yang baik ini turut didukung transmisi 6 percepatan steptronic. Harga untuk model ini adalah Rp 746 juta on the road Jakarta.



Masih ada satu lagi, yaitu Mini John Cooper Works GP. Sesuai kode GP dibelakangnya, aura balapnya makin kental. "Ini untuk yang suka balap, tapi masih mau pakai mobilnya dijalanan. Sensasinya luar biasa," beber Joe Surya, Presiden Direktur Maxindo, jaringan penjualan Mini di Indonesia.

Dari luar hampir tidak ada yang berbeda dari Mini John Cooper Works transmisi automatic. Tapi coba lihat ke dalam, hanya ada dua jok saja, jok belakang dilepas untuk memperingan bobot. Gantinya ada strut bar untuk membuat sasis makin rigid. Dua jok di depan, special pakai Recaro.

Perubahan bobot menjadi lebih ringan juga disempurnakan dengan seting kaki-kaki terbaru. Suspensi coilover-nya bisa diseting ulang sesuai kebutuhan pengendara. Paling istimewa mesinnya, beberapa pembenaha pada electronic control module-nya membuat powernya meningkat jadi 218 hp, juga dilengkapi dengan transmisi manual untuk kesenangan berkendara.

Mobil yang terakhir ini dijual Rp 869 juta dan hanya tersedia 4 unit saja di Indonesia! Wah bakal jadi collector item nih! (mobil.otomotifnet.com)   


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa