Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Optimis Perkembangan Pasar Mobil Diesel Premium Indonesia

Sabtu, 8 Juni 2013 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Meski belum didukung pengadaan bahan bakar yang baik, serta melekatnya stigma masyarakat Indonesia mengenai mobil diesel yang berisik, bergetar dan berasap, namun tak menghalangi PT BMW Indonesia untuk mendatangkan varian-varian dieselnya.

Bahkan pabrikan asal Jerman ini merasa optimis jika pasar mobil diesel premium di Indonesia akan terus berkembang.

"Varian diesel adalah model penting bagi BMW. Kontribusinya mencapai 12 persen dari semua penjualan BMW Indonesia. Dengan model baru ini, kami optimis penjualan dapat semakin baik. Karena 320d merupakan bagian dari Seri-3 yang menjadi backbone penjualan di Indonesia dengan 35 persen," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia pada Jumat (7/6).

Lebih jauh, dirinya menyatakan jika 320d  menawarkan sesuatu yang beda. Tak hanya tentang power tapi juga efisiensi. "Kemampuannya 
45 persen lebih irit dan 34 persen torsi lebih besar dari bensin," paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Jodie Otania, Head Communication BMW Indonesia. "Perkembangan diesel premium di Indonesia akan sukses. Apalagi 320d yang diplot sebagai satu-satunya sedan sport premium bermesin diesel hadir tanpa pesaing. Saat ini penjualan tipe diesel dari Januari sampai Mei menggembirakan. Dimana tipe X3 20d terjual 44 unit dan 520d 40 unit. Sementara total penjualan tercatat 1088 unit," tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa